Mengapa Outbound Itu Perlu?


Ice Breaking
Menyadari kebutuhan terhadap tenaga kerja yang qualified dan profesional serta berkeyakinan bahwa karyawan adalah aset perusahaan dimana efektivitas kerja individu dan kelompok harus tetap dalam kondisi baik guna meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan. Produktivitas dapat diartikan sebagai campuran dari produksi dan aktivitas, daya produksi sebagai penyebabnya dan produktivitas mengukur hasil dari daya produksi tersebut. Salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas suatu perusahaan atau usaha adalah sumberdaya manusia (SDM). SDM inilah yang nanti akan mengendalikan dan mengoperasikan berbagai sumberdaya perusahaan lainnya (kapital, sarana/prasarana, kelembagaan dll).  Perusahaan perlu memandang penting pengembangan SDM, sebab karyawan merupakan asset yang sangat berharga di dalam mencapai tujuan perusahaan.


SDM dalam setiap perusahaan pada prinsipnya membutuhkan aktivitas yang memiliki manfaat “stress-release” dan juga bersifat “fun and refresh” disela-sela aktifitas tugas rutin. Hal ini berguna untuk menjaga atau mengembalikan optimalisasi kinerja sumber daya manusia di dalam perusahaan atau organisasi, serta membentuk karakter terhadap iklim kerja dan semangat yang ideal bagi perusahaan.

Salah satu cara untuk membangun individu dan team yang berkarakter bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan mengadakan “Effective  Outbound Training”.  Dengan “Effective Outbound Training” ini, kita bisa melakukan ‘refreshing’, melakukan hal-hal di luar rutinitas, bisa lebih mengenal anggota ‘team’ dalam situasi yang berbeda, membangun kerja sama, komunikasi, motivasi, dan keberanian diri yang bermanfaat bagi individu maupun kelompok.

Outbound Paintball
Untuk mencapai kebersamaan team perlu adanya dukungan manajemen yang dapat memfasilitasi para karyawan agar dapat berinteraksi dan bersinergi sehingga kebersamaan tersebut dapat menjadi sumber daya dan kekuatan bagi perusahaan.

Popular posts from this blog

Imah Kahuripan Ciawi Bogor

Tempat Family Gathering di Bogor