Taman Safari Indonesia, Pesona Keindahan Fauna Indonesia

Taman Safari Indonesia Cisarua adalah Taman Safari yang pertama kali didirikan di Indonesia selain Taman Safari di Pasuruan dan Taman Safari di Bali. Taman Safari Indonesia II terletak di lereng Gunung Arjuna, Kecamatan Prigen,Pasuruan, jawa Timur. Sedang Taman Safari Indonesia III dibangun di desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Bali.

Taman Safari BogorJawa Barat merupakan salahsatu dari sekian banyaknya tempat wisata yang populer di Indonesia.Taman Safari Indonesia Cisarua terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua. TSI Cisarua merupakan wahana rekreasi yang sangat menarik untuk dikunjungi sekeluarga.

Taman Safari Indonesia I dibangun pada tahun 1980 pada sebuah perkebunan teh yang sudah tidak produktif. Taman Safari Indonesia Cisarua menjadi penyangga TamanNasional Gunung Gede Pangrango. Taman Safari Indonesia I ini terletak di ketinggian 900-1800 meter di atas permukaan laut (dpl) dan mempunyai suhu rata-rata 16 – 24 derajat Celsius.

Taman Safari Indonesia I ditetapkan sebagai Obyek Wisata Nasional Indonesia oleh Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi tahun 90-an, tepatnya pada 16 Maret 1990. Lebih lengkap lagi, Taman Safari Indonesia Cisarua juga diresmikan menjadi Pusat Penangkaran Satwa Langka di Indonesia oleh Hasyrul Harahap, Menteri Kehutanan pada Kabinet Pembangunan kala itu. Adapun pengelolaan kawasan di Taman Safari Indonesia I dipercayakan kepada Yayasan Taman Safari yang juga merupakan pemilik dan pengelola obyek wisata.


Fasilitas di Taman Safari Indonesia Cisarua Puncak

Untuk memanjakan para wisatawan, pihak pengelola Taman Safari menyediakan berbagai fasilitas yang bisa digunakan seperti bus safari, danau buatan, sepeda air, kano, kolam renang dengan seluncur ombak, kereta api mini yang melintasi perkampungan ala Afrika,taman burung, baby zoo, kincir raksasa, gajah tunggang, kuda tunggang, komedi putar, pentas sirkus, area gocart, children’s play ground, bom bom car, rumah setan, kesenian tradisional dan sulap di panggung terbuka Balai Ruyung Safari. Untuk keperluan melihat berbagai jenis satwa telah disediakan safari trek, caravan & hotel, dan wild-wild west.

Wahana Wild-wild West, merupakan wahana yang menarik untuk di saksikan. Pertunjukannya dilakukan di dalam arena yang disetting ala koboi, dengan atraksi koboi yang memukau. Pertunjukan ini dapat disaksikan secara gratis setiap hari, selama lebih kurang 15 menit. Pertunjukan koboi ini digelar setiap hari pada pukul dua siang. Penonton disediakan tempat duduk di tribun dengan setting setengah melingkar. Sehingga semua pertunjukan bisa terlihat jelas dari atas tribun. Suara ringkihan kuda, pistol dan dinamit para koboi, seakan berada begitu dekat, karena efek dari sound system yang dipasang.

Selain wahana tersebut, ada lagi wahana menarik lainnya, seperti di baby zoo, di wahana ini Anda bisa berfoto bersama dengan harimau putih, macan tutul, orang utan dan lain-lain. Salah satu wahana dan program baru di Taman Safari Indonesia I adalah Elephant Adventure. Wahana ini mengajak para pengunjung dengan menunggang di atas punggung gajah mengelilingi kawasan TSI I sekitar satu jam lamanya. Tak perlu khawatir, setiap ekor gajah dipandu oleh pawang dan bisa ditumpangi empat orang dewasa.

Gajah tersebut akan melewati medan yang berumput dan melewati arus air sehingga pengunjung benar-benar bisa menikmati panorama alam yang ada di Taman Safari Indonesia Puncak ini. Masih banyak lagi wahana seru di Taman Safari Indonesia I segera kunjungi dan ajak keluarga tercinta untuk menikmati serunya berwisata ala Tarzan di Taman Safari Indonesia Cisarua Puncak Bogor.


thanks to: http://obyekwisataindonesia[.]com/


Popular posts from this blog

Imah Kahuripan Ciawi Bogor

Tempat Family Gathering di Bogor